iklan

DAHSYATNYA SHALAT TAHAJUD BISA SEMBUHKAN 5 PENYAKIT INI... BANTU SHARE YA AGAR MENJADI NILAI IBADAH...!!!

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280





Pernahkah kita berpikir kenapa Allah memerintahkan shalat pada manusia? Nyatanya shalat tidak hanya bernilai beribadah, walaupun itu bisa pula jadi terapi pengobatan penyakit. Terkecuali shalat mesti lima waktu, kita juga dianjurkan lakukan beribadah shalat sunnah, salah satunya tahajud. Untuk beberapa orang, salat tahajud termasuk beribadah yang paling berat, karena harus dikerjakan waktu malam hari, intinya pada sepertiga malam terakhir.




Mungkin saja saja kita pikirkan, kenapa harus malam hari, dan kenapa tidak siang hari saja? Kenyataannya, ada banyak rahasia keajaiban dibalik waktu shalat tahajud. Hanya dengan tahu, jadi beribadah ini akan terasa ringan ditangani.



Shalat tahajud termasuk shalat yang paling utama setelah shalat mesti. Mengenai manfaat yang bisa kita peroleh dari istiqamah shalat tahajud, seperti diterangkan dalam satu di antara hadits yang bermakna :



Shalat tahajjud dapat menghapus dosa, mendatangkan ketenangan dan hindari dari penyakit (HR. Tirmidzi)



Mungkin saja saja sedikit yang tahu, lebih kurang penyakit apa yang bisa pulih dengan shalat tahajud? Agar lebih jelasnya, simak lima penyakit yang bisa pulih dnegan shalat tahajud, berikut ini :



Menyembuhkan Diabetes 

Orang yang teratur lakukan shalat tahajud di sepertiga malam akan lepas dari penyakit diabetes. Karena penelitian menyampaikan apabila shalat tahajud buat kandungan kortisol seseorang jadi rendah. Seperti yang kita kenali, satu di antara faedah kortisol yakni tingkatkan kandungan gula darah, lewat langkah merangsang metabolisme karbohidrat. Waktu kortisol jadi tambah, otomatis kandungan gula darah darah akan jadi tambah. Jadi itu, shalat tahajud demikian dianjurkan pada pasien diabetes. karena waktu shaat tahajud, jadi kortisol akan alami penurunan dan gula darah akan alami penurunan lewat cara alami.



Menghindar Pembengkakan Jantung 

Faedah lainnya dari kortisol yakni untuk menghambat pengeluaran urine. Karenanya kita tak kerap kebelet kencing saat tidur malam hari, kecuali pada pasien diabetes. Hal semacam itu karena ditahan oleh kortisol. Dengan rajin shalat tahajud, jadi kortisol kita bisa diturunkan dan akan berimbas pada efek penghambatan urin yang juga semakin rendah. Oleh karena itu, demikian direferensikan pada sebagian orang yang alami pembengkakan jantung dan sakit gagal ginjal untuk rajin slahat tahajud, karena bisa mereduksi kortisol. Waktu kortisol tereduksi, jadi bengak tidak akan berjalan dan pembuangan urine semakin mudah.



Menghindar penyakit hipertensi dan hipotensi 

Waktu shalat tahajud, otak akan melepas serotonin, beta endorsin, dan melatonin yang diproduksi otak. Hal itu yang buat seseorang jadi lebih tenang sampai homeostasis terbangun. Seperti yang kita kenali, waktu homeostasis seseorang terganggu, jadi seseorang akan mudah alami pusing yang mungkin saja saja hipertensi (tekanan darah tinggi) atau Hipotensi (tekanan darah rendah). Waktu seseorang lakukan shalat tahajud, jadi dia akan alami relaksasi yang maksimal dan keseimbangan tubuhnya juga lebih terbangun sampai kemungkinan hipertensi atau hipotensi bisa diturunkan.

Lebih sabar dan tidak mudah berang
Kortisol memiliki faedah yang lain untuk merangsang efek suka atau depresi yang sangat berlebihan. Secara teratur shalat tahajud, jadi kandungan kortisol akan turun dan hati seseorang akan jadi lebih tenang. Dengan hati yang tenang, otomatis tubuh makin lebih sehat, karena tidak tertekan atau terbebani oleh apapun yang dapat bisa mengakibatkan persoalan kesehatan. Oleh karena itu, seseorang yang rajin bertahajud, jadi dia makin lebih legowo, bersahaja, tidak mudah berang, dan emosinya lebih stabil.

Kemoterapi Kanker Tanpa ada Dampak Samping 

Siapa sich yg tidak memahami akan resikonya yang disebabkan oleh kemoterapi kanker? Kemoterapi memiliki kandungan resikonya, baik berat atau mudah, dianatranya : mual, muntah, lemas, rambut rontok, sariawan, permasalahan pencernaan, infeksi, perdarahan, persoalan kulit dan yang lain. Selain itu, shalat tahajud yaitu kemoterapi yang tidak ada resikonya, karena dengan zat keimanan yang penuh, seseorang akan semakin yakini atas pertolongan Allah SWT sampai fikiran serta hati makin lebih tenang. Demikian ketahanan tubuh akan semakin tambah dan pergantian sel kanker bisa diperlambat. Jadi, shalat tahajud bisa mendatangkan ketenangan yang buat Anda lepas dari kemungkinan penyakit kanker.



Sekian luar biasanya Manfaat Shalat tahajud, sampai tak heran apabila Rasulullah SAW meskipun tidak pernah meninggalkan shalat tahajud. Apabila demikian, masihkah kita lebih tentukan memeluk selimut di sepertiga malam terakhir? Semoga Allah memberi keringanan pada kita agar bisa istiqamah menggerakkan shalat tahajud.



ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "DAHSYATNYA SHALAT TAHAJUD BISA SEMBUHKAN 5 PENYAKIT INI... BANTU SHARE YA AGAR MENJADI NILAI IBADAH...!!!"

Posting Komentar