iklan

Pernah Lihat Sesuatu Melayang di Mata Anda? Ini Penjelasannya....

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280




Pernahkah anda merasakan seakan akan dalam penglihatan, anda melihat bintik-bintik kecil dengan pola tertentu dan terkadang seperti cacing mengambang dan beterbangan di mata anda? 


Bintik-bintik ataupun terkadang seperti membuat pola cacing tersebut seakan akan melarikan diri atau menghindar dari penglihatan kita ketika anda mencoba untuk mengikuti atau mengejar pergerakan mereka di area sekitar mata Kita?





Yah.......( ada yang pernah ataupun belum.... ), cukup yakin juga sebagian besar kita semua pernah mengalami itu walaupun terkadang kita tidak menyadarinya, tetapi kira kira apakah itu?



Dilansir Elitereaders, menurut video di bawah ini, mereka benar-benar memiliki nama. Dan nama ilmiah mereka adalah Muscae volitantes yang secara harfiah berarti " lalat terbang " dalam bahasa Latin.

Meskipun namanya lalat terbang, mereka bukanlah benar benar lalat nyata atau sejenis serangga. Muscae volitantes atau 'eye floaters' sebenarnya sedikit dari jaringan, protein atau sel darah merah.
Biasa disebut sebagai 'floaters' atau 'eye floaters' karena barang ini terdiri dari jaringan, protein atau sel darah merah yang ada di dalam bola mata.

Kita melihat ini setiap kali mereka melemparkan bayangan pada retina. Biasanya ini terlihat ketika kita sedang menatap pada latar belakang dengan kondisi terang seperti langit cerah atau layar komputer hitam.
Untuk sebagian besar dari kita tak perlu ada yang dikhawatirkan dengan floaters mata ini. Namun jika ada masalah dengan mata anda, harus dipertimbangkan mencari bantuan segera dari seorang ahli.
"Jika sudah tidak biasa dengan adanya banyak penampakan yang tidak normal atau floaters yang terjadi cukup besar yang cukup mengganggu penglihatan Anda."
"Jika mengalami seperti itu bisa menjadi tanda dari masalah mata yang serius."

ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Pernah Lihat Sesuatu Melayang di Mata Anda? Ini Penjelasannya...."

Posting Komentar