iklan

BERUNTUNGLAH ANDA BILA ARTIKEL INI ADA DI TANGAN ANDA, WAH!!! Tehnik Ini Bikin Tagihan Listrik Turun Drastis, Berikut Cara Nya Tolong Sebarkan Agar Yang Lain Tau...

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280





Kenaikan tarif dasar listrik yang nyaris tentunya akan bikin tagihan listrik tempat tinggal kita akan jadi lebih dengan tentu. Orang yang nakal akan mensiasatinya dengan membayar mahal oknum agar tagihan listrik menyusut, umpamanya dengan memodifikasi meteran listrik. Hal itu telah banyak dikerjakan di banyak daerah dan sudah jadi rahasia umum. Walaupun sebenarnya perbuatan seperti itu melanggar ketentuan dan dapat dipidanakan.




Atau untuk Anda yang tidak ingin main curang tetapi menginginkan tagihan listrik turun biasanya ikhlas beli alat mahal penghemat listrik. Ikhlas keluarkan uang untuk membayar satu alat yang katanya bisa menghemat listrik tetapi sesungguhnya tidak berpengaruh besar.


Bila Anda menginginkan turunkan tagihan listrik jadi tidak perlu repot main curang, tak perlu beli alat mahal, tetapi gunakan langkah tersebut agar tagihan listrik turun drastis. Cara ini begitu bagus untuk menghemat biaya listrik dan telah dipraktikkan. Bahkan orang yang mempraktikannya berhasil turunkan tagihan listrik hingga 50 % lebih. Tehnik ini buat tagihan listrik turun drastik, tidak percaya?
Langkah Menurunkan Tagihan Listrik



Seorang netizen asal Malaysia bernama Liyana Syazwani membagikan langkah menurunkan tagihan listrik. Langkah tersebut telah ia kerjakan dan berhasil menurunkan tagihan listrik kian lebih separuh. Terlebih dulu lakukan teknik ini, tagihan listrik bln. November sekitaran Rp 210. 000 tetapi jadi Rp 99. 500 setelah mempraktikkan langkah cara ini.




Cara ini legal dan tak curang, mudah dan murah bisa dikerjakan oleh siapa saja. Anda semuanya bisa cobanya di rumah dan cermati penurunan biaya listrik rumah Anda bln. depan. Itu langkah menghemat listrik agar tagihan listrik tak membengkak :


Liyana Syazwani menuliskan teknik simpel hemat listrik di laman facebook kepunyaannya. Ia menjelaskan bila ia cobalah mencabut steker atau colokan listrik dari soketnya, saat barang � barang elektronik telah usai digunakan. Barang � barang elektronik yang ia maksud seperti charger laptop dan gadget yang lain, kipas angin, mesin pencuci, oven listrik, dan sebagainya.


Akhirnya mengejutkan, tagihan listrik rumahnya turun dari 205 RM jadi 63 RM. Selanjutnya di beberapa bln. kemudian ia dan suami selalu berkelanjutan lakukan kebiasaan baik ini, dan tagihan listrik juga makin turun jadi 39 RM. Saksikan screenshoot hasil tagihan listrik perbulan sesudah menerapkan cara ini.


Menarik bukan? Teknik simpel yang mudah dan membawa manfaat, namun biasanya orang jadi lakukan hal sebaliknya. Membiarkan charger laptop tersambung selama 24 jam. Walaupun remeh tetapi nyatanya kebiasaan ini termasuk hal kecil yang bikin tagihan listrik membengkak.



Untuk beberapa barang elektronik paling utama seperti kulkas dan AC yg tak sangat mungkin untuk cabut-pasang colokan, Anda bisa selalu menempatkan colokan. Dengan prasyarat pakai stop kontak tunggal, tidaklah extension plug (stop kontak ganda).



Demikianlah langkah bikin tagihan listrik turun drastis sampai 50 % lebih. Silakan dicoba sendiri di rumah tips pas ini dan saksikan tagihan listrik bln. depan. Adakah perbedaan yang mencolok pada tagihan listrik Anda. Bila Anda tidak meyakini dengan langkah tersebut tak perlu ditangani. Tetapi coba cara yang telah dibuktikan seperti ini tidak ada salahnya, seandainya tagihan listrik tidak turun memang keharusan Anda harus membayar beberapa itu.

Sumber: http://www.reportase-terdepan.com/


ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "BERUNTUNGLAH ANDA BILA ARTIKEL INI ADA DI TANGAN ANDA, WAH!!! Tehnik Ini Bikin Tagihan Listrik Turun Drastis, Berikut Cara Nya Tolong Sebarkan Agar Yang Lain Tau..."

Posting Komentar