iklan

Bikin Lubang di Labu Dikira Buat Gituan, Ternyata Hasilnya Malah Bikin Semua Orang Melongo

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280





Beberapa waktu yang lalu, seorang pemuda buat geger banyak orang dengan tingkahnya. Ya, hal ini dikarenakan dirinya terlihat iseng membuat tiga lubang besar pada labu.



Walaupun awalnya banyak yang menertawakannya, bahkan beberapa orang temannya sempat mengira ia hanya melakukan perbuatan yang sia-sia.



Namun saat dia selesai mengerjakannya, semua melonggo dengan hasil yang dicapai pemuda tersebut. Sampai-sampai kini semua orang ikut-ikutan untuk melakukan hal yang sama.



Dalam hidup memang hal-hal yang kita anggap biasa saja seringkali malah menyimpan manfaat atau hasil yang luar biasa, namun tentu saja itu tergantung dari kreatifitas kita sendiri.



Seperti dilansir dari laman Sripoku.com, seorang pemuda asal Tiongkok ini mewujudkan kreatifitasnya dengan menggunakan sebuah labu.



Cara dirinya melakukannya pun cukup sederhana dan mudah untuk dilakukan oleh siapa saja.



Ia hanya memotong kedua ujung labu, melubanginya dan menggali beberapa lubang besar yang ada di samping.



Dalam lubang-lubang yang telah dibuat itu, ia memasang colander (sejenis wadah/saringan berlubang) menyerupai corong ke tiap-tiap lubang yang telah ia buat dan diikat dengan kawat lalu memasukkan labu itu kedalam air.



Setelah menunggu beberapa saat, lihat hasilnya dalam foto berikut ini.











Hanya dengan cara seperti itu, menurutnya, pemuda di desa ia tinggal dapat meraup penghasilan hingga ratusan ribu rupiah dalam sehari.


Sebenarnya alat-alat tradisional untuk menangkap ikan atau udang sejenis ini bukanlah hal yang sulit untuk kita kerjakan. Namun untuk mencetuskan ide yang mungkin tak banyak atau belum pernah dipakai orang lain itu adalah hal yang sulit.


Hebat ya, kalau di kampung banyak udang, coba deh. Siapa tahu bisa meraup penghasilan lumayan juga kan!


Sumber: palembang.tribunnews.com
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Bikin Lubang di Labu Dikira Buat Gituan, Ternyata Hasilnya Malah Bikin Semua Orang Melongo"

Posting Komentar